Monthly Archiv: April, 2017

4 Tanda Klinik Kecantikan yang Patut Dicurigai

Berbagai masalah kecantikan yang dikeluhkan para wanita saat ini, mulai dari jerawat, bekas jerawat, tanda-tanda penuaan, penuaan dini, kuit wajah gelap, kelebihan berat badan, flek hitam, bentuk wajah yang bulat, kulit kusam, dan lain sebagainya. Beragam cara yang kerap dilakukan untuk mengatasi perihal tersebut, dimulai menggunakan tanam-tanaman herbal, produk kecantikan yang sekarang banyak beredar di masyarakat luas, sampai pada perawatan di klinik. Dari opsi tersebut, hampir dari kalangan menengah hingga atas tertarik memilih perawatan di klinik untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih efektif karena menggunakan tenaga seorang dokter ahli, teknologi mutakhir, dan produk berkualitas.

Namun sayang, pada kenyataannya yang terjadi saat ini adalah tidak sedikit pasien yang mengeluhkan dampak dari hasil perawatan di klinik yang dikunjunginya. Uang sudah banyak habis, tetapi hasil perawatan tidak memuaskan, justru yang terjadi adalah dampak buruk misalnya wajah jadi tambah rusak. Ladies, memilih klinik kecantikan sebagai tempat konsultasi sekaligus melakukan perawatan memang sangat menjanjikan, akan tetapi wajib berhati-hati. Berbagai cara dapat dihalalkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dalam memperoleh penghasilan, tak menutup kemungkinan pada praktik klinik. Agar tidak terjebak ke dalam klinik abal-abal, ketahui 4 tanda klinik kecantikan yang patut dicurigai di bawah ini:

Sertifikat izin klinik tidak ada

Klinik yang legal dan dapat dijadikan pertimbangan untuk dikunjungi yang pertama adalah memiliki sertifikat atau izin pendirian klinik dari dinas kesehatan setempat. Izin klinik merupakan satu hal penting agar pasien dapat memperoleh kenyamanan dalam perawatan. Surat izin pendirian klinik yang telah diperoleh biasanya akan dipajangkan pada lobby area dan juga ruang kerja dokter. Jika klinik yang dijumpai tidak memiliki surat izin tersebut, mesti berhati-hati. Sebaiknya tanyakan atau cari klinik lain yang jauh lebih menjanjikan. Ingat, tak ada penjual yang mau menjelek-jelekkan dagangannya. Oleh sebab itu, ladies berpikirlah dengan cerdas.

Profil dokter tidak jelas

Hal kedua yang patut diperhatikan untuk mendapat klinik yang tepat adalah dokter yang bekerja. Dokter yang memang benar-benar punya latar belakang pendidikan kesehatan di perguruan tinggi tentu jelas data dirinya. Hal ini biasanya dapat diktetahui melalui media sosial atau juga keterangan di klinik. Pastikan dengan betul bahwa dokter merupakan lulusan di bidang yang ditekuninya dan sudah mendapat izin untuk melakukan praktik. Tak sedikit kejadian yang menyebabkan kerugian pada pasien karena tenaga medis melakukan praktik sembarangan dengan tidak mengantongi surat izin. Maka dari itu, waspadalah.

Klinik dan alat kesehatan yang digunakan kurang memadai

Ketika berkunjung ke klinik, kebersihan tempat di berbagai area wajib di perhatikan. Begitu juga dengan alat kesehatan yang digunakan dokter. Kalau kliniknya saja sudah tidak bersih, bagaimana dengan praktik yang dijalankan. Hal ini termasuk salah satu manajemen dalam sebuah usaha, untuk membuat pelanggan nyaman tentunya harus memberikan pelayanan terbaik, tak hanya tata krama tetapi juga kelengkapan dan kebersihan akan fasilitas yang digunakan. Oleh sebab itu, berkunjung jangan hanya sekadar bertamu. Perhatikan dan teliti dengan betul, misalnya sekadar jalan-jalan untuk melihat seluk beluk lingkungan klinik.

Testimoni pasien mengkhawatirkan

Ketika mencari tahu dengan jelas kelegalitasan klinik baik secara langsung kepada kerabat yang sering melakukan perawatan maupun juga mencari daftar dari internet, kerap kali muncul berbagai informasi yang menggambarkan tentang klinik. Hal ini perlu dipahami dengan betul untuk memperoleh kenyamanan di masa depan. Contoh, kalau dalam informasi terkandung di sebuah kekecewaan, artinya perawatan yang diberikan oleh pihak klinik kurang menggembirakan, entah itu timbul efek samping yang parah atau juga khasiatnya sulit diperoleh meski dengan biaya yang mahal. Tidak ingin menjadi korban selanjutnya? Hindari klinik yang demikian.

Keempat poin di atas bisa dijadikan sebagai panduan dalam memilih klinik yang tepat. Kecantikan bersifat relatif, namun untuk menjadi lebih cantik perlu perawatan yang memang terbaik.